JENIS DAN TYPE PEMIMPIN DI DALAM DUNIA KERJA(PNS OR SWASTA)

Bookmark and Share
Pemimpin adalah orang atau individu yang mengepalai suatu organisasi atau suatu substansi atau juga suatu wilayah dan mempunyai bawahan, bisa membuat suatu aturan yang harus di patuhi bersama(akan tetapi kebanyakkan nya pimpinan malah banyak melanggar peraturan yang dia buat sendiri dan memberikan sanksi kepada yang melanggarnya...betul ngga...)


Selama ini setelah saya melakukan survei dan juga penelitian keberbagai bidang, mulai dari yang kecil sampai dengan yang besar saya selaku peneliti dapat menyimpulkan bebagai macam type Pemimpin yang mungkin patut kita contoh atau juga patut kita basmi bersama - sama.

sejujurnya di hati kecil saya sebagai seorang PNS yang tak pernah taat pada peraturan ataupun kepada hal hal yang bagi saya bersifat Lebay saya selalu mencontohkan suatu bentuk kepemimpinan yang Adem ayem di Ruma Tangga yang mungkin bagi segelintir orang saya adalah Orang yang ternarsis yang selalu membangga bangakan diri, akan tetapi sbenarnay dilihat dari fakta dan kenyataan nya saya adalah termasuk kriteria Pemimpin yang Lebay alias tidak konsisten terhadap apa yang saya ucapkan, karena saya selalu memperhitungkan sebab akibat yang akan terjadi di kemudian harinya...

oke selama ini saya selalu berikir tetang bebarapa bentuk kepemimpinan yang saya hadapi saat ini atau saya temukan saat ini  yaitu....
1. Pimpinan Lebay 
tidak sedikit orang yang memiliki gaya kepemimpinan seperti ini, karena type kepemimpinan yang kayak ini selalu lambat dalam mengambil suatu keputusan dan selalu bersifat mengalah kepada bawahan yang mungkin bisa terbalik malah bawahan yang menindas pimpinan dan berlaku semena mena kepada atasan, belum lagi apabila mendapatkan suatu masalah yang harus diselesaikan bersama ini tidak type pimpinan yang kayak gini ni selalu mengkuti apa kata bawahan tanpa harus mempertimbangkan suatu hal yang mungkin bisa mengakibatkan kerugian bagi dirinya ataupun semua yang dpimpinnya

2 pimpinan diktator
mungkin gaya pimpinan kayak gini ngga usah ditiru karna tingkat keegoisan dirinya sanggat tinggi, dia lebih mengtamakan kepentingn pribadinya dari pada kepentingan bersama suka bertindak semena mena terhadap bawahan dan selalu memberikan sanksi yang sangat tidak masuk akal....kayak gantung diri di pohon lombok loncat kodok dan lain lain deh

3, Pimpinan Tak tau diri
type yang kayak gini juga patut kita basmi,karna bisa membuat bawahan menderita lahir dan bathin. sebab type yang kayak gini cuma bisa menyuruh kerja doang tanpa berpikir dan melihat  situasi kondisi bawahan contoh:
"ketika bawahan sedang sakit pemimpin ikut prihatin dan menjenguk kerumah sakit, pimpinan melihat bawahan sedang terkapar tidak berdaya karena mengalami Diare serta dysentri akut trus dengan menunjukkan keprihatinannya dia berkata pada bawahannya yang sakit "sudah istirahat aja kamu....". sang bawahan terharu dan cuma membalas dengan senyuman...akan tetapi ketika mau pulang pimpinan berkata kepada keluarga bawahan"kira - kira kapan ya dia sembuh soalnya kerjaan dia dikantor numpuk..."
Ekspresi bawahan serta keluarganya langsung berubah 180 derajat marrrrraaaaah.


4. pimpinan yang sok dan selalu bertanya kepada orang yang tidak ada kaitannya dengan pekerjaannya serta selalu mengadukan kekurangan instansi yang dipimpinnya kepada bos Besar
nah...yang kayak gini ngga perlu di tiru dan malah patut kita revolusi...alias berontak...gimana ngga berontak giliran yang baiknya dia embat sendiri dan ngakunya itu adalah hasil jerih payah dia dan kalo yang udah buruknya dia menganggap itu adalah kerjaan bawahannya yang tidak suka dengannya,belum lagi dia selalu bersikap legowo atau bahasa kasarnya menjilat ke Bos besar agar bisa mendapatkan promosi jabatan yang lebih tinggi.

kayaknya sekian dulu deh penjelasan kepemimpinan dari saya...

{ 2 comment... Views All / Send Comment! }

belanja online mengatakan...

Hehehe untung saja saya bekerja dimana pemimpin saya sangat baik dan pengertian :) Great blog! Ditunggu postingan selanjutnya ya.

Alfian Light mengatakan...

wah kayaknya situ enak punya pimpinan yang pengertian baik hati dan tidak sombong...pengen bnget deh...punya kayak gitu apalagi rajin menabung ama bawahanya

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...